Pages

Sabtu, 31 Mei 2014

'Sowan' ke Inggris.

Telinga siapa yang masih asing dengan negara tempat tinggalnya Ratu Elizabeth dan antek-anteknya ini? Mungkin, perlu saya belikan cotton bud  khusus dari Zimbabwe!

Quenn, Quenn Elizabeth, Quenn Elizabeth II
Sumber : google.com

Inggris. Negara dengan ratusan bangunan kuno yang sampai saat ini terawat keasliannya. Negara yang berhasil menunjukan kepada dunia bahwa mereka bisa bangkit dan maju setelah krisis ekonomi Eropa. Negara yang suatu saat saya yakin bisa menginjakkan kaki ke tanah kelahiran aktor muda Daniel Radcliffe, pemeran Harry Potter dalam film trilogy Harry Potter yang mendunia.

Baru-baru ini sebuah pertanyaan “Kenapa Saya Harus Pergi ke Inggris?” saya temui di timeline twitter saya. Well, alasan jika ditanya kenapa saya atau kita harus pergi ke Inggris? Pasti jawabannya BANYAK!!! Ini mungkin sebuah pertanyanyaan yang bisa dijadikan sebuah sinetron dengan ribuan episode jika saya jawab. Akan tetapi mungkin ada beberapa alasan yang memiliki prioritas tertinggi untuk dijabarkan “Kenapa Saya harus Pergi ke Inggris?”.

1. Big Ben.

Big Ben, England, Clock
Sumber : tumblr.com

“BONG BONG BONG BONG BONG.” Kata Big Ben.

Jam yang menjadi salah satu icon kota London ini tentunya wajib saya kunjungi jika ‘sowan’ ke Inggris nanti. Mungkin akan ada beberapa oknum yang menganggap saya kurang kerjaan jika jauh-jauh ke Inggris hanya untuk melihat sebuah jam yang saya dan semua umat manusia di muka bumi ini pasti memiliki benda penunjuk waktu tersebut.

Jam ini sangat istimewa bagi saya, kenapa? Mungkin ini adalah satu-satunya jam di dunia yang memiliki akun twitter pribadi dan memiliki jumlah followers lebih banyak dari seorang selebtwitt manusia. Karena berlokasi di London, ibu kota Inggris jam ini sangat istimewa. Atau mungkin saja ternyata jam ini bisa memperlambat waktu ketika weekend tiba dan akan berdetak cepat ketika mulai memasuki hari Senin. Entahlah, nanti akan saya coba bahas di postingan-postingan selanjutnya setelah saya benar-benar mengunjungi Big Ben dan selfie di sana.

2. London Eye.

London, Eye, London Eye, England, Inggris, Kincir
Sumber : google.com

Bukan, ini bukan konsep illuminati. London Eye adalah sebuah kincir raksasa yang berfungsi untuk melihat kota London dari ketinggian sekitar 135 meter dari permukaan laut. Pada umumnya orang – orang yang menaiki London Eye ini adalah sepasang kekasih atau pengantin baru yang sedang berlibur ke sini. Sedangkan bagi kaum – kaum elit seperti saya *ehem* Jomblo, London Eye akan beralih fungsi untuk mencari suasana baru setelah sekian lama hanya bisa menikmati kincir yang hanya ada di pasar malam yang biasanya dioperasikan secara manual oleh penjaga kincir tersebut, biasa saya sebut Undar

Selain itu, menaiki wahana London Eye bagi saya adalah taktik menekan ke-sok-tahuan saya ketika berkunjung ke suatu tempat. Mungkin kalau masih di negara sendiri ke-sok-tahuan saya bisa saya paparkan ke siapa saja karena kita masih dalam satu bahasa yang sama. Nah, kalau di Inggris? Bahasa Inggris saya masih kalah telak dengan anak – anak TK di Inggris. Jadi, kemungkinan kalau saya menggunakan ke-sok-tahuan saya bukannya jalan – jalan dengan tenang malah nyasar, iya. Maka dari itu dengan menaiki wahana London Eye setidaknya saya sudah melihat seluruh penjuru kota London dengan damai.

3. King’s Cross Station.
Apa yang menarik dari sebuah stasiun kereta yang satu ini? Apakah rel keretanya terbuat dari emas? Atau keretanya bisa melaju dengan suara “jug-i-jag-i-jug-i-ja-i-jug kereta berangkat . . .” TIDAK!
Jika kalian adalah seorang penggemar dari novel fiksi karya J.K. Rowling, trilogy Harry Potter tentunya kalian sudah tidak asing dengan stasiun kereta yang satu ini.

King's Cross Station, Harry Potter, Hoghwart, J.K. Rowling, Platform
Sumber : harrypotterworld.wordpress.com

Ya, jika di film trilogy Harry Potter stasiun ini dikisahkan mampu menghubungkan dunia penyihir dan muggle. Nah, sebagai seorang penggemar berat buku dan film trilogy Harry Potter tentunya akan sangat disayangkan jika nanti saya berkunjung ke Inggris dan melewatkan King’s Cross Station begitu saja. Saya sangat ingin berfoto dan mencoba menjedotkan kepala dan tubuh saya ke Platform 9 ¾ siapa tahu saya benar – benar bisa masuk ke dunia Harry Potter dan jualan keripik berlevel disana HAHAHAHAHA =))). 

King's Cross Station, Harry Potter, Hoghwart, J.K. Rowling, Platform
Sumber : harrypotterworld.wordpress.com

4. Old Trafford.
Jujur saya bukanlah penggemar dari Manchester United, saya juga bukan penggemar klub sepakbola manapun kecuali timnas Indonesia. Lalu, kenapa saya ingin mengunjungi Old Trafford ketika pergi ke Inggris nanti? Singkat. Saya ingin PAMER. Tidak ada yang lebih menyenangkan dari memamerkan suatu hal yang jarang orang disekitar kita bisa lakukan. Oh iya, saya juga ingin berfoto dengan nama-nama orang yang akan saya abadikan di Old Trafford seperti yang sering saya lakukan jika berkunjung ke destinasi wisata yang sedikit orang terdekat saya bisa rasakan.

Old, Trafford, Old Trafford, Manchester, United, Manchester United, London, England
Sumber : manchesterunitedwallpaper.wordpress.com

Mungkin itu adalah beberapa jawaban dari saya ketika pertanyaan semacam “Kenapa Saya Harus Pergi ke Inggris?” menyapa. Mungkin saya satu langkah tertinggal dari beberapa teman saya yang terlebih dahulu menginjakkan kaki di Inggris, rata – rata dari mereka bertujuan untuk menempuh studi jenjang S1. Tetapi, impian saya sederhana jika yang lain mungkin menghabiskan dana ke luar negeri untuk menuntut ilmu saya cukup untuk berlibur dan jalan-jalan. Masalah ilmu saya masih mempercayakan dosen-dosen di negara sendiri untu membimbing saya.

Dengan ini, saya yakin saya sudah siap menikmati Inggris dan tiap-tiap sudut kotanya.

SMAX, SMAX Rings, Mister, Potato, Mister Potato
Sumber : hannyhutri.blogspot.com

2 komentar :

  1. ahahahahaha ane juga jadi pengen nih jedotin kepala di peron 3/4 :D
    kan siapa tau beneran bisa tembus ketemu hermione :3

    imajinasinya bagus sist :)
    smoga bisa kesampean ke inggris ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahahaha ayo ayo jedotin kepala bareng-bareng nanti ya ke peron 3/4 ...
      Thank you, punya situ juga lho saya sudah baca gambarnya lucu =)))
      Amin, kita #inggrisgratis bareng.

      Hapus