Pages

Selasa, 13 Mei 2014

Happy Birthday Sister, Smartphone !!!

Peringatan hari lahir menurut saya adalah sebuah hal bermakna ganda.

(Source : Pixabay.com)
Di satu sisi kita akan mulai menapaki hari baru dengan lembar usia yang bertambah 1 tahun, menuntun kita ke dalam hari – hari baru yang sebelumnya belum pernah kita deskripsikan.

Di sisi lain kita juga harus mengucapkan selamat tinggal kepada lembaran – lembaran usia kita tempo hari, mengucapkan banyak terima kasih atas banyak hal dan petualangan – petualangan hidup yang fantastis yang tentunya sedikit membuat kita terlihat berbeda selain kerutan – kerutan di wajah yang mulai nampak.

Bulan Mei ini saya bersyukur masih bisa menyampaikan ucapan ‘Selamat Ulang Tahun’ kepada sesuatu yang mungkin saya tidak bisa menjalani hari dengan mudah tanpanya dan kepada seseorang yang membuat saya mengerti bagaimana saya akan menjadi seseorang yang akan dicontoh perilakunya di masa yang akan datang.

SONY XPERIA SMARTPHONE
4 Mei lalu akhirnya smartphone pertama milik saya ini resmi berumur 1 tahun di genggaman saya. Satu tahun mungkin bukan waktu yang singkat untuk masa sekarang, tapi bagi saya satu tahun adalah waktu yang lama jika kita mengerjakan banyak hal. Menemani saya, smartphone yang saya beli dari hasil menyisihkan uang saku bulanan dan uang yang saya sisihkan berkat kerelaan saya sebagai anak kost sejati dengan makan tahu – tempe penyet setiap harinya  adalah suatu hal yang bisa dikatakan ‘saya tidak akan hidup tanpanya, saya adalah orang terdekatnya’. Lebay memang, tapi itulah gunanya gadget di masa sekarang ‘menjauhkan yang dekat dan mendekatkan yang jauh’ mungkin ungkapan ini menegur saya walaupun kenyataanya memang demikian, bukan? Bagi saya sendiri smartphone adalah teman terdekat, mendekatkan orang – orang yang sangat penting bagi hidup saya, dari mulai orang tua, saudara, kerabat, teman dan teman dari dunia maya. Saya adalah mahluk sosial . . . . . . . . . . media.

sony, xperia, sony xperia, xperia j, sony xperia j
(Source : hannyhutri.blogspot.com)

Banyak hal yang ingin saya ceritakan tentang smartphone pertama saya ini, tapi terimakasih telah menemani saya selama satu tahun belakangan ini, menemani dan menghibur saya ketika merasa sendiri, mendekatkan saya dengan banyak orang –orang di luar sana, mengabadikan berbagai momen dan ekspresi di sekitar saya, banyak – banyak terima kasih.

NURULIA LUTFI HAPSARI
Entah siapa yang memulai, setelah adzan subuh berkumandang tepat pada tanggal 6 Mei 12 tahun silam seorang bayi berjenis kelamin perempuan dengan kepala mirip ikan lohan dan rambut mencuat mirip pantat ayam lahir dengan selamat sentausa ke dunia. Bayi yang pada akhirnya harus saya akui menjadi saudara kandung saya ini kini telah menginjakkan umurnya yang ke – 12 tahun, dia sudah tidak bayi lagi dia kini mulai beranjak remaja yang setiap kali menonton tv dan ada Iqbal CJR selalu menampakkan ekspresi aneh dan di iringi teriakkan – teriakkan memuja. Ironis.

Dia, adik saya satu – satunya. Seorang perempuan sama seperti saya, baik, cerewet dan memiliki hasrat belanja yang luar biasa dibanding saya. Rambutnya kini panjang menjuntai sepunggung, persis seperti saya katanya. Jarak kami terpaut 8 tahun, dulu sewaktu usianya kini saya sudah hampir menyelesaikan sekolah dasar. Sepertinya baru kemarin pertama kali saya melihatnya lewat kaca di ruang bayi di salah satu rumah bersalin di kota tempat kami satu keluarga tinggal sekarang. Saya merasa waktu begitu cepat berlalu, saya yang bertambah tua atau memang saya yang tidak menyadari betapa sedikitnya waktu yang benar – benar saya manfaatkan.
 
(Doodle from my niece @)

Teruntuk saudariku, anak ke dua dari bapak dan Ibu. Selamat ulang tahun, semoga kehidupanmu kelak lebih baik dari Bapak, Ibu dan aku. Selalu dalam lindungan dan ridho Allah. Kami semua menyayangimu lebih dari apapun.

So, this is the end of my post. Kalau ada yang punya cerita seru juga tentang ulang tahun dan lainya yuk share di kolom komentar ... :)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar